0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petugas Blusukan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Petugas blusukan ke wilayah pedesaan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba (foto: Nanin)

Boyolali – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Boyolali dalam menyosialisasikan bahaya narkoba di masyarakat. Salah satunya dengan blusukan ke wilayah pedesaan.

Kondisi wilayah Selo yang berada di Lereng Gunung Merapi-Merbabu, membutuhkan waktu lama untuk mengelar sosialisasi dengan mengumpulkan seluruh warga. Solusinya, petugas bergerilya dari satu lokasi ke lokasi lain.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Selo waktu melakukan patroli di Desa Tarubatang. Warga yang berkumpul di pinggir jalan langsung dikumpulkan dan diberi sosialisasi bahaya narkoba dengan singkat.

“Dimanapun saat kita patroli, ada kumpul-kumpul warga, kita datangi dan sosialisasi. Ternyata mereka juga antusias mengikutinya,” kata Kapolsek Selo, AKP Joko Warsono, Sabtu (16/4).

Kepada belasan warga yang berkumpul, Kapolsek memberikan pengarahan singkat bahaya narkoba. Selain berbahaya bagi kesehatan, narkoba juga melanggar hukum.

“Bahasa yang harus kita gunakan juga harus ringan, yang penting maknanya bisa dimengerti,” tambah Kapolsek.

Usai dilakukan sosialisasi, biasanya warga diajak berfoto bersama dengan sebuah spanduk bertuliskan Jauhi Narkoba, Berantas Narkoba dan Perangi Narkoba.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge