0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNIBA Gelar Pelatihan Dasar E-Commerce

UNIBA gelar workshop pelatihan dasar e-Commerce (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (UNIBA) melalui Laboratorium Komputer Uniba Surakarta menyelenggarakan workshop dengan materi “Pelatihan Dasar E-Commerce”, di kampus setempat, Sabtu (16/4).

“Sesuai dengan tag line dari Universitas Islam Batik yaitu sebagai Enterpreneur University, maka universitas berkewajiban untuk membimbing dan mengarahkan agar para mahasiswanya memiliki jiwa wirausaha,” ujar Ratna Damayanti, Kepala Laboratorium Komputer UNIBA.

Di sisi lain perkembangan teknologi informasi semakin hari semakin cepat. Oleh karena itu, kata Ratna, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk mendukung aktivitas wirausaha dan meningkatkan soft skill mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Humas UNIBA, Faradyan melalui rilisnya, menyebutkan, acara diikuti 27 mahasiswa, berasal dari BEM UNIBA, Unit Kewirausahaan dan dari Program Studi lainnya. Narasumber pada pelatihan tersebut adalah Sahrial Amri, praktisi dalam industri e-commerce dan Direktur Utama Bank Syariah Dana Mulia. Ia menyampaikan materi mengenai pemahaman mengenai e-commerce, jenis-jenis e-commerce, manfaat e-commerce serta tips dan triks menjadi pelaku e-commerce.

Mahasiswa dibimbing untuk langsung mempraktekkan aplikasi e-commerce menggunakan jaringan internet, baik dengan perangkat komputer ataupun handphone. Acara juga diselingi dengan pembagian doorprize berupa flashdisk kepada peserta sehingga mereka antusias untuk terus mengikuti jalannya pelatihan hingga selesai.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge