0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terlalu Menepi, Truk Pasir Nggoling ke Selokan

Truk terguling (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Akibat terlalu menepi dan tonase yang berlebih truk bermuatan pasir terguling di Jalan Kemuning – Batu Jamus, tepatnya di wilayah Dukuh Singget, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyso, Karanganyar, Jumat (15/4) siang. Akibatnya, pasir yang dibawa truk itu tumpah ke saluran air yang berada di pinggir jalan setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

“Muatannya berat, jalannya terlalu menepi. Terperosok dan terguling,” kata Kapolsek Ngargoyoso AKP Apin Sunu.

Dijelaskan, truk dam yang mengalami kecelakaan bernomor polisi B 9112 CYT. Truk tersebut dikemudikan Giyono (50) warga Dukuh Surodadi, Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso. Kecelakaan terjadi akibat truk dam yang bermuatan pasir penuh terlalu menepi. Truk tersebut melaju dari arah Ngargoyoso menuju Kemuning. Tanah di sekitar jalan yang dilintasi truk tersebut masih labil. Selain itu, di pinggir jalan juga terdapat saluran irigasi.

”Truk terlalu menepi saat berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. Akibatnya truk terguling dan terperosok ke saluran irigasi,” kata Kapolsek.

Beruntung, sopir selamat tanpa mengalami luka. Truk tersebut berusaha dievakuasi menggunakan bego di bantu masyarajat dan anggota Polsek setempat.

”Truk berhasil dievakuasi pukul 15.30 WIB,” tandasnya.

Kecelakaan tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas setempat tersendat. Warga yang penasaran mengerumuni truk nahas itu. Arus lalu lintas kembali normal setelah truk dievakuasi. Tapi sayang, pasir yang baru saja diambil dari salah satu tambang di Ngargoyoso itu tidak tersisa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge