0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ISI Solo dan HIPMI Kerjasama Pengembangan Kewirausahaan

MoU ISi Solo dan HIPMI Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surakarta menandatangani Memorendum of Understanding (MoU) mengenai Pengembangan Kewirausahaan. Penandatangan dilakukan Rektor ISI Surakarta Prof Sri Rochana W dan Ketua HIPMI Surakarta Nugroho Arief Harmawan, di Ruang Sidang Gedung Rektorat ISI Solo, Jumat (15/4).

Sri Rochana mengungkapkan, saat ini ISI Solo memiliki 2.300 mahasiswa yang berasal dari 13 Program Studi (Prodi). Sehingga adanya kerjasama dengan HIPMI ini diharapkan bisa menjadi semangat bagi mahasiswa untuk menjadi seorang entrepreneur.

“Adanya moratorium, cita-citanya mau jadi PNS sekarang itu sulit. Sehingga para lulusan ISI Surakarta ini diharapkan bisa menjadi seorang entrepreneur-entrepreneur muda yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” ungkap Rektor ISI Surakarta.

Menurut Rochana, adanya kerjasama itu dimaksudkan untuk menggalang kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan layanan kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi kedua belah pihak. Selain itu juga untuk mendorong peningkatan kinerja keduabelah pihak dalam perannya masing-masing untuk mensejahterakan dan mencerdaskan masyarakat.

Adapun ruang lingkup dari kerjasama, meliputi peningkatan dan pemberdayaan kewirausahaan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat, penyiapan SDM jika dibutuhkan oleh dunia usaha industri yang menjadi anggota Hipmi Surakarta.

Termasuk juga melakukan pelatihan-pelatihan wirausaha ataupun kegiatan keilmuan, penempatan magang, pengambilan dan pemanfaatan data tugas akhir bagi mahasiswa ISI Surakarta dan pemenuhan kebutuhan SDM di keanggotaan Hipmi Surakarta.

Sementara itu, Ketua HIPMI Solo Nugroho Arief Harmawan mengemukakan,kerjasama ini diharapkan bisa menciptakan wirausaha muda di kalangan mahasiswa. HIPMIĀ siap memberikan ilmu kepada semua mahasiswa dengan tujuan alumni ISI Solo tidak hanya diserap oleh dunia kerja namun juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge