0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI

Mau Tantang Ahok, Haji Lulung Daftar Cagub ke PDIP

Haji Lulung (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2017. Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung ini tiba di Kantor DPD PDIP, Tebet, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.00 WIB.

Lulung, yang mengenakan kemeja merah putih, datang ditemani puluhan simpatisan dan pendukungnya. Mereka langsung naik ke lantai 3 untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Saya baru mendaftar, saya lihat syarat-syaratnya,” kata Lulung di lokasi, Jakarta, Kamis (14/4).

Lulung mengaku siap untuk melengkapi segala persyaratan yang telah diatur PDIP. Dia akan menyerahkan berkas dalam waktu secepatnya.

“Kita mau jadi kepala daerah untuk Jakata, saya yakin syaratnya gak berat. Secepatnya akan saya lengkapi,” jelasnya.

Lulung menambahkan, bukan tanpa sebab dirinya turut mendaftar melalui PDIP. Pertama, platform PDIP nasionalis dan religius.

“Saya nasionalis, dan saya mencerminkan religius juga,” ucapnya.

Lulung membantah bila dia tidak percaya diri maju melalui PPP. Ketua DPW PPP DKI ini menegaskan, partainya sudah dipastikan merestuinya untuk maju sebagai calon gubernur.

“Soal pede itu temen-temen tahu, yang diminta undang-undang 22 kursi atau 15 persen perolehan suara. Maka saya cari temen seperti partai lain, hanya PDIP yang bisa mencalonkan sendiri,” tutup Lulung.

Seperti diketahui, dalam Pilgub DKI Jakarta yang digelar tahun 2017 mendatang, sejumlah tokoh siap menantang incumbent atau Gubernur DKI sekarang Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge