0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Gol Lagi, Ronaldo Samai Rekornya Sendiri

Cristiano Ronaldo. (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Bintang Real Madrid, Christiano Ronaldo benar-benar mesin gol dan andalan klubnya. Pemain yang dijuluki CR7 ini berpeluang besar menyamai rekornya sendiri di Liga Champions.

Pemain asal Portugal ini sudah mengemas 16 gol hingga meloloskan timnya ke babak semifinal. Satu gol lagi akan membuatnya menyamai rekornya sendiri yakni mencetak 17 gol dalam satu musim di Liga Champions.

Ronaldo berhasil mencetak 17 gol pada musim 2013-2014 saat membawa Madrid menjadi juara Eropa, sekaligus melengkapi torehan 10 gelar (La Decima) milik klub ibukota Spanyol tersebut.

Bila Madrid melaju sampai ke final, berarti masih ada kesempatan tiga pertandingan baginya untuk menggeser rekornya sendiri. Berbicara soal peluangnya mengulangi prestasi dua tahun lalu, Ronaldo mengatakan dirinya tak memikirkan hal tersebut karena gol akan alami datang dari kakinya.

“Kita lihat saja. Gol datang dengan alami. Tapi, sudah jelas saya akan sangat senang untuk memecahkan rekor saya,” tutur Ronaldo pada Marca.

Eks pemain Manchester United ini juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan total 93 gol, unggul atas superstar Barcelona, Lionel Messi (83), mantan bomber Madrid, Raul Gonzales (71), dan Ruud van Nistelrooy (56).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge