0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa

Liverpool Lolos Dramatis, Ini Komentar Jurgen Klopp

Juergen Klopp (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Reds Liverpool baru saja melakoni laga dramatis untuk meraih tiket semifinal Liga Europa. Menjamu Dortmund pada leg II di Anfiel, Jumat (15/4) dinihari, Liverpool membalikkan keadaan 4-3 padahal sempat tertinggal 1-3.

Berbekal skor 1-1 di kandang Dortmund, Liverpool justru kedodoran dan tertinggal hingga skor 1-3. Namun 30 menit membakar semangat Coutinho dkk. Tiga gol dicetak dalam waktu setengah jam dan menutup laga dengan skor 4-3, atau Liverpool lolos agregat 5-4.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya bekerja keras untuk tetap bertahan dalam permainan setelah tertinggal 0-2 di babak pertama melawan Borussia Dortmund. Klopp yang harus bertanding dengan mantan klubnya, memuji performa anak asuhnya yang tampil heroik.

“Pada jeda pertandingan, dengan tertinggal skor 0-2, ini sulit untuk tetap berani. Tapi memiliki sedikit kesepakatan dan membicarakan cara mudah bagi semua orang untuk dilakukan, namun kami harus melakukannya dengan cara yang keras,” ujar Klopp seperti dilansir uefa.com.

Drama tujuh gol dini hari tadi disebutnya sangat menghibur. Baik timnya maupun Dortmund juga menunjukkan level permainan yang berimbang.

“Saya senang untuk semua orang di sini yang menonton pertandingan. Sangat mudah bagi suporter kedua tim yang mana mereka hanya merupakan fans sepakbola dan mereka akan berpikir bahwa sepakbola itu adalah pertandingan bagus,” tandas pelatih asal Jerman ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge