0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Villareal dan Shakhtar juga ke Semifinal Liga Europa

Villareal lolos ke semifinal Liga Europa (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Dua tiket semifinal Liga Europa lainnya resmi didapat Villareal dan Shakhtar Donets. Sebelumnya, Liverpool dan Sevilla juga lolos ke empat besar. Dengan demikian, Spanyol mengirimkan dua wakilnya di semifinal.

Villarreal menang 4-2 atas Sparta pada pertandingan leg kedua perempatfinal di Generali Arena, Praha, Republik Ceko, Jumat (15/4) dinihari. Hasil tersebut membuat The Yellow Submarine lolos dengan agregat 6-3 setelah sebelumnya menang 2-1 di leg pertama.

Villarreal lebih dulu memimpin 4-0 lewat gol Cedric Bakambu (menit kelima dan ke-49), Samuel Castillejo (menit ke-43), dan gol bunuh diri David Lafata (menit ke-45+1). Sparta menipiskan kekalahan mereka melalui gol Borek Dockal (menit ke-65) dan Ladislav Krejci (menit ke-71).

Sementara itu, Shakhtar menggasak Braga 4-0 pada pertandingan di Arena Lviv, Lviv, Ukraina. Kemenangan telak itu meloloskan Shakhtar dengan skor agregat 6-1 setelah pada pertemuan pertama mereka menang 2-1 atas lawan yang sama.

Shakhtar membuka skor melalui penalti Darijo Srna pada menit ke-25. Gol bunuh diri Ricardo Ferreira pada menit ke-43 menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Di babak kedua, Viktor Kovalenko membawa Shakhtar unggul 3-0 lewat golnya pada menit ke-50. Gol bunuh diri kedua dari Ferreira pada menit ke-74 memastikan Shakhtar menang empat gol tanpa balas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge