0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa

Dramatis, Liverpool ke Semifinal usai Singkirkan Dortmund

Skuad Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Inggris, Liverpool tampil spartan untuk menyingkirkan Borussia Dortmund di perempatfinal Liga Europa, Jumat (15/4) dinihari. The Reds menang 4-3 di Anfiel sekaligus unggul agregat 5-4 atas Dortmund.

Sesuai prediksi, Dortmund bakal menyulitkan Liverpool terbukti di lima menit laga berjalan. Sontekan Mkhitaryan memanfaatkan bola rebound, membuat gawang Simon Mignolet jebol. Dortmund sukses menggandakan keunggulan empat menit berselang lewat Aubameyang, usai menerima umpan Reus.

The Reds bangkit di babak kedua. Divock Origi sukses memperkecil skor di menit 48. Mendapat umpan terobosan dari Emre Can, Origi dengan tenang mampu memperdaya Weidenfeller. 1-2 masih untuk keunggulan Dortmund.

Namun gawang Liverpool kembali koyak di menit 57. Reus yang lolos dari jebakan offside sukses menggetarkan gawang Mignolet sekaligus membuat timnya unggul 3-1. Perjalanan Liverpool semakin terjal untuk ke semifinal. Namun Liverpool seperti mendapat kekuatan luar biasa di 30 menit waktu tersisa.

Tiga gol berhasil diciptakan Liverpool dalam waktu setengah jam. Coutinho sukses menipiskan jarak setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 66. Sebelas menit berselang Sakho sukses menyamakan skor menjadi 3-3 lewat sebuah sundulan memanfaatkan skema sepak pojok.

Keajaiban itu akhirnya tiba di masa injury. Lewat sebuah skema set piece, bola crossing yang dilepas Milner  berhasil disundul Lovren dan tak mampu dihadang Weidenfeller. Skor 4-3 pun menjadi hasil akhir laga ini dan Liverpool pun berhak melaju ke semifinal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge