0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menpar Ingin Wisata Jambi Bisa Maju

salah satu destinasi wisata di Jambi (www.infowisatalengkap.com)

Timlo.net – Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya mempertanyakan minimnya wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Provinsi Jambi. Saat ini kunjungan wisman ke provinsi tersebut masih di kisaran angka 15 ribu per tahun.

“Kalau soal Atraksi, saya tidak meragukan, pasti bisa ditemukan diferensiasi keunggulan Jambi. Critical success factornya ada di Akses dan Amenitas,” ujar Menpar Arief Yahya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (14/4).

Arief Yahya menyampaikan, akses itu terkait dengan connectivity, penerbangan dari dan menuju Jambi.

“Kalau mau maju, akses harus kuat. Bandara harus internasional,” ungkapnya.

Menurutnya, Jambi bisa mewujudkan impiannya menjadi provinsi yang menempatkan pariwisata sebagai leading sector. Selain itu, yang paling penting adalah CEO commitment. Kalau orang nomor satunya sudah bertekat bulat, tidak ada yg bisa membendung dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Dia berharap Gubernur Jambi Zumi Zola sudah mulai mengembangkan cultural industry atau creative industry, termasuk pariwisata. Jambi kini menjual pariwisatanya dengan tagline ‘Adventure & Culture Paradise’. Sedangkan ikon wisata yang dipilih, adalah Gunung Kerinci.

“Untuk mendatangkan banyak turis, bandara harus berskala internasional,” ungkap Arief.

Soal pengembangan destinasi wisata, Jambi punya segalanya, dari alam, kuliner, sejarah hingga budaya semuanya ada di sana. Ke depan, adalah bagaimana masalah promosi dan branding Gunung Kerinci yang diperkuat. Disertai dengan pembenahan di sektor aksesibilitas dan akomodasi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge