0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nemu Dompet, Rustam Malah Masuk Prodeo

Ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Tukang parkir bernama Rustam Efendi (37) harus merasakan dinginnya jeruji besi. Sebab, dia dibui lantaran menemukan dompet milik seorang polisi dan mengambil uang di dalamnya. Dia sengaja tak ingin mengembalikannya dan menghabiskan uang itu untuk menyawer biduan organ tunggal.

Warga Jalan Talang Kerangga, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, itu menemukan dompet saat menjaga parkir di Pasar Cinde Palembang, Minggu (11/4). Dompet itu dia temukan bersama tukang becak.

Setelah kompromi, Rustam dan temannya itu membagi rata uang sebesar Rp 400 ribu di dalam dompet. Saat hendak dibuang, pelaku melihat isi dompet terdapat kartu anggota polisi.

Terlanjur ingin menguasai uang, pelaku tak ingin mengembalikan dan membuang dompet tersebut ke pinggir jalan.

“Saya dapat dua ratus ribu. Saya memang butuh duit, jadi tidak mau mengembalikan ke pemiliknya. Saya tahu pemiliknya anggota polisi lihat dari kartu sama KTP nya,” ungkap Rustam, di Mapolresta Palembang, Kamis (14/4).

Malam harinya, pelaku menghabiskan uang tersebut untuk foya-foya di tempat hiburan organ tunggal di dekat kediamannya.

“Habis cuma semalam, saya nyawer biduan sama minum-minum,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengungkapkan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan Bripka MM yang masuk ke petugas usai kejadian. Setelah diselidiki, dompet itu diambil tersangka tanpa berniat mengembalikan dompet yang berisi KTP, KTA, kartu BPJS dan uang Rp 400 ribu itu.

“Tersangka kita kenakan pasal penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara. Untuk dompetnya masih kita cari karena telah dibuang tersangka,” tegasnya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge