0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenhub Tagih Utang Pindad Rp 500 Juta

rupiah (merdeka.com)

Timlo.net – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menagih hutang PT Pindad sebesar Rp 500 juta dari proyek kereta di 2013. Hal ini merupakan salah satu tindak lanjut dari hasil audit Kemenhub.

“Sore ini kita akan diskusi dengan PT Pindad. Karena kita punya piutang dengan Pindad setengah miliar. Tapi mereka mengaku tidak punya utang, maka kita panggil. Kita tanya penjelasan mereka,” kata Inspektur Jenderal Kemenhub Chris Kuntadi, Kamis (14/4).

Dia menjelaskan, dalam proyek tersebut, PT Pindad berperan dalam pengadaan prasana dalam proyek kereta. Namun, Kemenhub mengalami kelebihan bayar, sehingga PT Pindad harus mengembalikan Rp 500 juta kepada Kemenhub.

Menurutnya, jika PT Pindad mengakui memiliki utang kepada Kemenhub, maka perusahaan manufaktur persenjataan tersebut harus membayar hingga akhir minggu ini. Namun jika tidak, perusahaan tersebut bisa masuk daftar hitam Kemenhub.

“Hari ini kalau mereka sudah konfirm, mereka harus lunas dalam waktu satu minggu. Berarti besok harus bayar. Tapi kalau tetap tidak mengakui maka akan kita black list. Kalau di black list artinya mereka tidak bisa ikut tender program pemerintah selama 2 tahun,” imbuhnya.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge