0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Kasar, Petugas Imigrasi Medan Langsung Diganti

Salah tulis, ibu-ibu dibentak petugas Imigrasi Medan (merdeka.com)

Timlo.net – Diduga berlaku kasar saat melayani warga, seorang petugas Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Medan langsung ditarik dari posisinya. Sikap petugas tersebut ramai jadi perbincangan di sosial media (sosmed).

“Yang bersangkutan sudah kita tarik dari posisi itu dan digantikan petugas lain,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Medan, Lilik Bambang Lestari, Kamis (14/4).

Sang petugas masih dimintai klarifikasi terkait tudingan yang ada di akun Facebook Raisya Raoul. Lilik ingin memastikan apakah benar dia membentak pemohon yang ingin mengambil paspor hanya karena salah tulis nama dan tipeks. Atau, yang terjadi justru wujud karakter keras sebagian warga Sumut.

“Jadi kejadian itu sedang kita klarifikasi. Apakah benar yang bersangkutan melakukan seperti yang dituduhkan, karena videonya juga tidak memperlihatkan petugas kita itu sedang membentak-bentak,” sebut Lilik.

Jika dari klarifikasi sang petugas terbukti benar membentak-bentak dan berlaku kasar, kata Lilik, itu merupakan pelanggaran etik.

“Pasti ada sanksinya,” tegas Lilik.

Menurut dia, kejadian yang hanya melibatkan seorang individu itu tidak mencerminkan seluruh pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Medan.

“Secara keseluruhan, kita sudah banyak berubah dibanding di masa lalu,” jelas Lilik.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge