0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Kasar, Seorang Petugas Imigrasi Jadi Perbincangan di Sosmed

Salah tulis, ibu-ibu dibentak petugas Imigrasi Medan (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang netizen memprotes arogansi petugas pelayanan Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Medan, Sumatera Utara. Melalui akun Facebook, perempuan yang bernama Raisya Raoul ini menceritakan kejadian buruk menimpa seorang ibu yang hendak mengambil paspor.

Ketika mengisi daftar bukti pengambilan paspor, ibu tersebut salah menulis nama.

Di saat bingung memperbaiki kesalahannya, dari balik tralis dan bilik kaca, petugas perempuan justru membentaknya. Petugas tersebut marah pada ibu tersebut sambil menyatakan harusnya teliti sebelum menggoreskan pena.

Sementara ibu tersebut meresponnya dengan mengelus dada. Namun petugas berkacamata itu masih terus saja menggerutu.

Berikut celotehannya yang diunggah pada Jumat (8/4) pukul 11.51 WIB melalui akun Facebooknya. Postingan tersebut dibagikan hampir sepuluh ribu akun Facebook:

“Ibu ini adalah petugas imigrasi kelas 1 Medan jalan gatsu. LUAR BIASAAAAA kasarnya..
Membentak seorang ibu yang salah menuliskan nama di log booknya. Si ibu yang tadinya mau ambil paspor, dibentak petugas ini dengan kalimat “nyari tipex?? kau beli!! makanya baca sebelum tulis!! Sudah dikasi enak kurang enak kelen rasa!!”.

Dengan terdiam ibu tadi mandang si petugas sambil urut dada. Akhirnya dia coret nama yang ditulisnya. Sementara si petugas sewot ini menggerutu terus.

Giliran aq mau ambil passport? Terang saja aq kritik bahasa dia yang tidak sopan!! Emangnya aq babu dia? Bahkan waktu OB kantor yang mengantarku ikut juga nasehati dia, waaah kena bentak habis OB nya..

Giliran aq rekam, cepat sekali reaksinya seperti tidak terjadi apa-apa. Malah ngelak lagi.. wow… Luar biasa pelayanan di imigrasi medan ya.. Pelajaran buat kita semua.. Jangan diam saja kalau dibentakin padahal gak ada salah.. Dia dibayar untuk melayani pengambilan paspor.. Bukan membentak. Aroganmu sama bahasamu itulah..
Seragam ada.. Name tag-mu mana, opuuung??? Birokrasi apapun di Medan ini memang sangat MEMBUTUHKAN PEMBENAHAN BESAR2AN!”

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge