0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sriwijaya Bakal Tambah Jadwal Penerbangan Solo-Jakarta

Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono (kiri) (setyo pujis)

Solo – Maskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana menambah jadwal penerbangan untuk rute Solo-Jakarta. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan, mengingat selama ini load factor-nya cukup tinggi.

“Saat ini masih dalam pembahasan. Namun target kita akhir bulan ini bisa segera beroperasi,” ujar District Manager Sriwijaya Air Solo, Taufik Sabar kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan dia, selama ini Sriwijaya Air melayani penerbangan Solo-Jakarta dua kali dalam sehari, kecuali Sabtu dan Minggu. Sehingga dengan adanya penambahan itu nanti,  kedepan menjadi tiga kali dalam sehari.

“Alasan penambahan, karena selama ini tingkat keterisian penumpang untuk rute tersebut rata-rata mencapai 90 persen. Kalau tidak segera ada penambahan, takutnya banyak pelanggan yang komplain,” jelasnya.

Taufik juga menyampaikan, Solo memiliki potensi yang cukup baik dalam upaya pengembangan rute penerbangan. Hanya saja untuk menuju kearah sana masih diperlukan pengkajian lebih lanjut.

“Karena kita tidak ingin setelah berhasil dibuka rute baru, lantas ditutup kembali karena salah perhitungan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge