0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Transaksi Narkoba, Suwarsono Diringkus

Tersangka pengedar Narkoba, Suwarsono (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Sragen berhadil meringkus Suwarsono (37), warga Kecamatan Sumberlawang. Tersangka ditangkap saat akan melakukan transaksi Narkoba di Kampung Cantel Wetan, Kelurahan Sragen Tengah.

“Dari hasil penangkapan itu juga didapati barang bukti berupa 1 buah plastik klip bening tembus pandang berisi serbuk kristal diduga sabu, 1 buah handphone, dan sebuah Honda Supra warna hitam,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Purnomo, mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Rabu (13/4).

Joko mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka Suwarsono terjadi pada Selasa (12/4) sekitar pukul 21.30 WIB. Pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, kalau ada tempat di Kampung Cantel Wetan yang selama ini kerap dijadikan sebagai ajang transaksi narkoba. Dari informasi itu, pihaknya langsung menerjunkan personil untuk memantau daerah yang dimaksud.

Ketika diadakan pengamatan, petugas melihat ada lelaki mencurigakan mengendarai Honda Supra Nopol AD 6317 HY berhenti di bawah pohon. Tidak lama kemudian, sebuah pengendara motor lainnya dengan menggunakan Suzuki Satria menghampiri. Tapi tak berapa lama, pengendara Supra X langsung pergi dengan kecepatan tinggi.

Kesempatan itu lantas dimanfaatkan petugas untuk meringkus Suwarsono. Pihaknya lansung menggelandang tersangka menuju Polres Sragen untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Tersangka bakal dijerat dengan Pasal 114 atau 112 Ayat 1 jo Pasal 127 Ayat 1 UU No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp 8 miliar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge