0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

David Jacob ke Paralympic Games 2016

David Jacob (dok.merdeka.com)

Solo — Atlet tenis meja difabel nomor satu Indonesia, David Jacob memastikan diri lolos ke Paralympic Games 2016, Brasil. Hasil ini diperolehnya saat masuk delapan besar dunia dalam kelas yang diikutinya yakni TT10.

Sayangnya, langkah David Jacob tak diikuti oleh Tatok Hadiyanto (TT5) dan Komet Akbar (TT10) yang harus puas ada di peringkat 18 dan 20 dunia di kelas yang diikutinya. Sementara Agus Sutanto dari TT5 masih berpeluang menemani David Jacob, yang berada di peringkat 9 dunia.

Pelatih pelatnas tenis meja NPC Indonesia, Rima Ferdianto mengatakan bahwa Agus Sutanto masih terbuka peluangnya ke Brasil. Sementara David Jacob bakal kembali mengulangi pencapaian prestasi seperti empat tahun lalu di London, Inggris.

Saat gelaran Paralympic London 2012 silam, dirinya berhasil meraih medali perunggu di cabor tenis meja tunggal untuk atlet difabel tingkat 10.

“Saya sangat siap untuk kembali bersaing di kelas Paralympic. Sebagai persiapannya, saha akan ikut PON dan Peparnas kalau jadwalnya tidak bentrok,” ujar David Jacob.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge