0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun 2017, Pasar Karangpandan Dibangun Total

Puing-puing kebakaran Pasar Karangpandan (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pemerintah Kabupaten Karanganyar berencana membangun total Pasar Karangpandan tahun 2017 mendatang. Hal itu menyusul terjadinya kebakaran yang menghanguskan 198 kios, Rabu (6/4) dinihari.

”Selama ini, perbaikan Pasar Karangpandan hanya setengah-setengah. Ke depan, Pasar Karangpandan akan kita bangun total,” jelas Bupati Karanganyar Juliyatmono, Rabu (13/4).

Pihaknya meminta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Karanganyar untuk segera menyusun rencana itu. Terlebih, Pasar Karangpandan termasuk pasar yang berada di jalur utama pariwisata Kabupaten Karanganyar.

”Konsep pembangunan Pasar Karangpandan akan mencontoh pembangunan Pasar Nglano dan Pasar Matesih yang akan dikerjakan tahun ini. Harapan kami, Pasar Karangpandan bisa dibangun tahun 2017,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UMKM Karanganyar Larmanto mengatakan, anggaran untuk pembangunan los darurat menggunakan dana tak terduga. Hal ini dikarenakan kebakaran tersebut termasuk kategori bencana. Selama pembangunan los darurat berlangsung, pedagang bisa menempati los di pasar sebelah utara untuk sementara.

”Pembangunannya kami target selesai satu bulan ini. Kami siapkan tempat untuk berjualan sementara di los pasar utara,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge