0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencari SKCK di Polres Sragen Diberi Penyuluhan Narkoba

Polsek Karangmalang ajak warga perangi Narkoba (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kepolisian memang benar-benar berniat untuk memerangi dan memberantas Narkoba. Selain Operasi Bersinar yang rutin digelar Polres Sragen, masing-masing Polsek juga terjun langsung melakukan penyuluhan di berbagai temnpat. Bahkan warga yang datang ke kantor Polsek untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) pun tak lepas dari sasaran petugas.

“Pada kesempatan ini kami memberikan bekal pengetahuan serta wawasan tentang Narkoba dan bahaya yang ditimbulkannya kepada warga yang datang ke sini,“ kata Kapolsek Karangmalang, Sragen AKP Agus Irianto, Selasa (12/4).

AKP Agus mengaku, ide penyuluhan itu dilakukan secara spontan. Begitu melihat ada banyak warga yang hari itu datang ke Polsek Karangmalang cukup banyak, dia bersama Wakapolsek berinisiasi untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Setidaknya ada 17 warga yang hendak mengurus SKCK di Polsek Karangmalang diberikan penyuluhan seputar bahaya Narkoba.

“Pemberantasan Narkoba adalah perintah Presiden Joko Widodo dalam memerangi Narkoba. Tolong sampaikan kepada keluarga, saudara, tetangga maupun teman kita, jangan sekali-kali mengenal Narkoba, apalagi menggunakannya, mari kita awasi keluarga kita dengan sebaik mungkin agar terhindar dari bahaya Narkoba,” kata AKP Agus Irianto kepada warga.

Selain itu, warga yang datang juga diberikan informasi lainnya seperti adanya pemutihan BBN (bea balik nama) gratis bagi kendaraan yang masuk Jawa Tengah, khususnya wilayah hukum Polres Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge