0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bambang Samekto : DPD dan DPP Lebih Tahu

Penyegelan Kantor DPC PDIP Sragen beberapa waktu lalu (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Mantan Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto mengaku tidak kaget dengan aksi yang dilakukan 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP di Sragen yang mendesak untuk memberikan sanksi tegas kepada dirinya. Dia menyerahkan sepenuhnya kewenangan itu kepada DPD dan DPP PDIP.

“Saya kira DPD dan DPP lebih tahu,” kata Bambang Samekto, Selasa (12/4).

Totok, panggilan akrabnya, juga tidak yakin kalau permintaan pemecatan dirinya baik dari kepengurusan DPC PDIP dan sebagai Ketua DPRD Sragen itu murni didukung oleh semua PAC. Dia sendiri juga tidak bersedia komentar lebih banyak lantaran sedang mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Malang, Jawa Timur.

Seperti diketahui, sebanyak 14 PAC dari 20 PAC yang ada di Sragen, mendatangi Kantor DPC PDIP Sragen untuk mendesak agar Bambang Samekto diberi sanksi tegas. Mereka menganggap Bambang adalah aktor intelektual di balik penyegelan Kantor DPC PDIP pada 21 Maret lalu.

Penyegelan itu sendiri juga dilakukan sejumlah PAC dan puluhan kader PDIP Sragen lainnya. Penyegelan dilakukan lantaran adanya kekosongan jabatan Ketua DPC sejak Bambang Samekto dilengser pada saat menjelang pemilihan bupati (Pilbup). Selain itu, kekalahan PDIP dalam Pilbup Sragen Desember 2015 lalu juga sebagai salah satu alasan dilakukannya penyegelan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge