0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

14 PAC Minta Bambang Samekto Dipecat

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Sugiyamto menemui sejumlah pengurus PAC (Agung widodo)

Sragen – Sebanyak 14 pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen menuntut kepada pengurus DPC PDIP Sragen untuk segera memecat Bambang Samekto dari kepengurusan partai dan Ketua DPRD Sragen. Pasalnya, Bambang dianggap sebagai aktor intelektual atas penyegelan Kantor DPC PDIP Sragen belum lama ini.

“Berdasarkan hasil rapat dari mayoritas PAC berikut daftar absensi mengusulkan adanya sanksi yang keras kepada Bambang Samekto. Karena dinilai sebagai aktor intelektual di balik penyegelan Kantor DPC. Ada temen-temen yang jadi saksi, ada rekaman juga,” kata Sekretaris DPC PDIP Sragen, Sugiyamto, Selasa (12/4).

Sugiyamto menyatakan, bakal membawa semua usulan dari 14 PAC tersebut kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah dan DPP PDIP. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya wewenang dan keputusan itu kepada DPD dan DPP.

Sugiyamto juga menyatakan, beberapa anggota fraksi PDIP DPRD Sragen dan pengurus DPC PDIP telah dimintai keterangan DPD terkait penyegelan Kantor DPC. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini para pengurus PAC juga bakal dipanggil untuk dimintai keterangan yang sama.

“Semua nanti akan terungkap,” ujarnya.

Salah satu Ketua PAC PDIP Sumberlawang, Joko Setiawan mengatakan, tindakan Bambang Samekto yang telah menyegel kantor DPC merupakan penghinaan terhadap lambing partai. Secara lugas dia mengusulkan agar aktor intelektual itu dipecat dari partai.

“Maka kami mohon kepada  DPD untuk memberi sanksi tegas siapa pun itu sampai tingkat pemecatan,” kata Joko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge