0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Perombakan PKS, Fahri Hamzah Angkat Bicara

Fahri Hamzah (merdeka.com)

Timlo.net – Fahri Hamzah mengkritik perombakan sejumlah anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kursi DPR yang menurutnya tidak melalui proses penilaian.

“Saya tidak usah komentar, saya kan bukan kader tapi ya saya pribadi sedih aja. Karena tidak ada wawancara dulu. Orang ditanya, gimana performancenya. Tidak boleh itu. Itu kan jabatan publik ya. Harusnya ada akuntabilitas dalam prosesnya,” ujar Fahri, Selasa (12/4).

Fahri bercerita, sewaktu dirinya akan ditempatkan di posisi tertentu, dia melalui beberapa persyaratan. Ini dilakukan agar seorang anggota dapat berlaku profesional.

“Dulu jaman Irwan (Irwan Prayitno-red) dicek secara psikologi dulu. Untuk penempatan, dulu kami ada cek, ini orang secara psikologi lebih cocok di mana. Itu ada. Supaya kita profesional. Karena ini jabatan publik,” ungkapnya.

Senin (11/4) kemarin, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengumumkan perombakan susunan Fraksi PKS setelah DPP PKS melakukan pemecatan terhadap Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Anggota Komisi I DPR Gamari Sutrisno.

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengatakan, perombakan ini merupakan perintah dari DPP.

“Perombakan rekomposisi ini kelebihan dari PKS adalah antara fraksi dengan DPP hubungannya hirarki, fraksi adalah kepanjangan tangan dari DPP. Keputusan final seluruh fraksi ada di tangan DPP,” kata Jazuli.

Selain susunan personel fraksi yang berubah, PKS juga mengganti beberapa nama pimpinan komisi yang berasal dari PKS. Salah satunya adalah Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq yang digantikan Abdul Kharis Almasyhari.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge