0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baku Tembak Lagi, 13 Militan Abu Sayyaf Tewas

Tentara Filipina (merdeka.com)

Timlo.net – Militer Filipina menggelar operasi penyergapan terhadap kelompok militan Abu Sayyaf selama 10 jam pada Minggu (10/4) malam hingga Senin (11/4) dini hari. Menurut keterangan juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina (AFP), berkat operasi lanjutan itu, dipastikan 13 militan tewas.

Dalam pernyataan pers di Kamp Aguinaldo, Brigadir Jenderal Restituo Padilla mengatakan AFP berhasil meringkus para bandit di Barangay Baguindan. Ini adalah lokasi area yang sama dengan tewasnya 18 tentara mereka, di dataran tinggi Tipo-Tipo, Provinsi Basilan.

“Kami tidak berhenti dalam melakukan operasi menumpas kelompok Abu Sayyaf,” kata Padilla, Selasa (12/4).

Baku tembak lanjutan mulai terjadi pada Minggu pagi pukul 9 waktu setempat. Delapan personel Abu Sayyef dilaporkan tewas. Total 13 orang kelompok Abu Sayyaf telah tewas ditangan militer Filipina.

Delapan yang tewas kemarin ditambah lima orang pada penyergapan hari pertama. Termasuk yang tewas adalah salah satu petinggi Abu Sayyaf, Radzmil Jannatul.

Sebelumnya diberitakan, kondisi 10 WNI yang disandera Abu Sayyaf masih aman kendati ada kontak senjata dengan Tentara Filipina. Para anak buah kapal batu bara itu semuanya dalam kondisi baik, tapi dipindah ke lokasi tersembunyi.

“Informasi yang kita peroleh dari berbagai pihak, 10 WNI kita tidak ada di Basilan,” kata Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge