0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kajati Jatim Sebut Hakim Berpihak kepada La Nyalla

La Nyalla Mahmud Mattalitti (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mengabulkan gugatan praperadilan tersangka La Nyalla Mahmud Mattalitti atas kasus korupsi Kadin Jawa Timur (Jatim). Atas putusan itu, status tersangka untuk La Nyalla otomatis hilang.

Menanggapi putusan itu, Kajati Jawa Timur, Maruli Hutagalung menyebut keputusan PN Surabaya memihak kepada La Nyalla. Sebab, sejak gugatan itu bergulir, pihak Kejati Jawa Timur tidak diperkenankan mengajukan saksi fakta penyidik.

Padahal, dari beberapa kasus sebelumnya yakni kasus Lumajang yang melibatkan PT Garam, hakim mempersilakan Kejati menghadirkan saksi fakta penyidik. Namun, dalam gugatan La Nyalla, permintaan Kejati ini ditolak mentah-mentah oleh hakim.

“Jadi memang sudah miring kok,” kata Maruli, Selasa (14/4).

Selain ditolaknya permohonan dihadirkan saksi fakta, Maruli mengatakan keberpihakan hakim terhadap La Nyalla juga sudah terlihat jelas dalam sidang.

“Tapi memang dari awal kita lihat sudah miring kok. Setiap kali persidangan hakimnya selalu memihak pada pemohon. Pemohon sudah selesai bertanya, dia tambahkan lagi,” tandas Maruli.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge