0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Zandra Dwanita, Mahasiswa Berprestasi UTP

Zandra Dwanita, mahasiswa berprestasi UTP (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta  mengadakan seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Universitas, di Ruang Sidang UTP, Manahan, Surakarta.

“Seleksi Mawapres tersebut diikuti oleh 7 orang peserta perwakilan Fakultas di UTP,” ungkap Wakil Rektor III UTP Agus Budiono kepada wartawan, Selasa (12/4).

Agus mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, dan hasil seleksi ini akan mewakili UTP untuk seleksi mawapres tingkat kopertis VI Jawa Tengah. Tujuannya lebih ditekankan kepada mahasiswa untuk lebih aktif berprestasi disegala bidang baik akademik maupun kegiatan kemahasiswaan.

Selama seleksi, setiap peserta melakukan presentasi mengenai karya tulis ilmiah mereka dan menjawab beberapa pertanyaan dari juri. Adapun juri seleksi adalah wakil dekan bidang kemahasiswaan dari empat fakultas di UTP.

Sementara itu, Mursyid dari Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga, FKIP-UTP, salah seorang peserta seleksi Mawapres menjelaskan alasan mengikuti seleksi salah satunya membuat lebih berkembang dalam hal menulis karya ilmiah dan mengutarakan ide-ide kreatifnya.

“Target saya untuk Mawapres tahun ini adalah menjadi yang terbaik, tetapi jauh dari itu, membiasakan diri untuk menulislah yang lebih utama”. tegas Mursyid.

Hasil lomba Mawapres UTP, antara lain, Zandra Dwanita W dari Fakultas Ekonomi sebagai juara 1, Mursid Amirudin (FKIP) sebagai juara 2 dan Agam Mifta Huda (FKIP) juara 3.

“Nantinya Zandra Dwanita W akan melanjutkan seleksi ke tahap selanjutnya yaitu seleksi tingkat Kopertis wilayah VI Jawa Tengah  yang akan berlangsung pada 20 April nanti,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge