0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hastomo Arbi : Kwalitas Pebulutangkis Solo Menurun

Legenda bulutangkis Indonesia, Hastomo Arbi (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Mantan pebulutangkis sekaligus legenda Indonesia, Hastomo Arbi memiliki penilaian khusus terhadap perkembangan bulutangkis di Kota Bengawan. Secara kwalitas, atlet-atlet olahraga badminton ini jauh berbeda dengan pada saat dirinya masih bermain. Kwalitas pebulutangkis Kota Bengawan cukup menurun.

“Pada saat saya masih menjadi atlet dulu, Solo itu menjadi yang terbaik di Jateng, tapi sekarang kok malah menurun. Dahulu begitu mendengar atlet asal Solo, pasti punya kemampuan, dan cara mainnya enak. Tapi sekarang kok menurun saya lihat, meski secara jumlahnya tumbuh banyak,” terang kakak tertua dari pemilik smash 100 watt, Haryanto Arbi ini, Senin (11/4).

“Menjadi tugas dari pengurus PBSI Kota Solo tentunya, mengembalikan kejayaan bahwa Solo adalah gudang untuk melahirkan atlet-atlet masa depan,” tambah atlet yang turut berperan membawa Indonesia meraih Piala Thomas pada tahun 1984 silam.

Hastomo memberikan masukan bagi calon-calon atlet PB Djarum dan masa depan Indonesia untuk tetap konsisten dengan olahraga ini. Pun halnya dengan para orang tua untuk tidak terlalu membebani anaknya dengan ambisi yang tinggi.

“Atlet usia-usia yang masih belia tidak perlu diforsir dipaksakan naik ke jenjang lebih tinggi. Anak-anak jangan dipaksakan dengan ambisi-ambisi berlebihan, tapi harus menikmati prosesnya,” tandas pria asal Kudus ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge