0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Niat Infak, Pria Ini Justru Bobol Kotak Infak

Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Klaten — Kirmadi (41) nekat mencuri kotak infak di Masjid Al Muchayat di Dukuh Ngangkruk, Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan. Beruntung, penjaga masjid setempat berhasil menangkap warga Dukuh Karangrejo, Desa Tibayan, Kecamatan Jatinom tersebut.

”Habis shalat dhuha ambil isi kotak infak, isinya Rp 28.000. Katanya, habis shalat mau infak Rp 1.000 tapi lihat kotak infak terbuka, dan diambil untuk sangu ke Cilacap,” kata Kepala Polsek Kota (Kapolsekta) Klaten, AKP Warsono, Senin (11/4).

Sementara, penjaga Masjid Al Muchayat, Nur (55) mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB datang seorang laki-laki yang memintanya membuka pintu masjid untuk menunaikan shalat dhuha. Melihat kondisi masjid terkunci, pria itu menemui dirinya yang membuka warung soto di dalam komplek masjid yang terletak di sebelah utara simpang empat Bendogantungan ini.

Tak berselang lama, Nur yang berada di warungnya melihat pria itu keluar dengan tergesa-gesa. Curiga, dia lantas mengecek ke dalam masjid. Ternyata, kotak infak yang ditaruh dipaku menjadi satu dengan kursi dalam kondisi rusak karena, dibuka dengan paksa.

“Kemudian saya berteriak maling-maling sambil mencari orang tersebut. Ternyata dia masih berada di perempatan Bendogantungan. Dibantu seorang pemilik bengkel di dekat lampu merah (Bendogantungan) pria itu akhirnya tertangkap,” ujar Nur.

Mengetahui kejadian itu, polisi datang dan membawa pelaku. Dari saku celananya ditemukan banyak sekali uang recehan kertas maupun logam. Kini pelaku masih dalam pemeriksaan di Mapolsekta Klaten.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge