0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Gedung Dewan Kembali Dilanjutkan

Suasana pembangunan proyek gedung DPRD yang mulai dilanjutkan (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Setelah sempat berhenti hampir sepekan, proyek pembangunan gedung DPRD Solo kembali dilanjutkan pada Senin (11/4). Proyek yang menewaskan salah seorang pekerja lantaran tertimpa tembok roboh ini ditarget rampung dalam enam bulan kedepan.

“Pengerjaan tetap dilaksanakan enam bulan, berdasarkan kesepakatan kontrak,” terang Kepala Konsultan Pengawas, Agung.

Proyek dilanjutkan, setelah adanya keputusan dari pihak kepolisian yang menetapkan bahwa peristiwa yang terjadi merupakan musibah atau kecelakaan kerja. Pihak pelaksana proyek diminta untuk lebih berhati-hati dalam mengerjakan proyek yang menghabiskan dana sebesar hampir Rp 4 Miliar tersebut.

Mengantisipasi hal serupa terjadi, pihaknya menyarankan kepada seluruh pekerja agar berhati-hati dan mengedepankan keselamatan kerja saat melaksanakan pekerjaan. Disisi lain, pihaknya sebagai pengawas proyek tidak mengharapkan peristiwa yang sama akan terulang kembali

“Setiap hari terus kami pantau. Kami tak ingin peristiwa yang sama kembali terulang,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Surya Cipta Sarana (SCS), Diawan yang pekan lalu menjanjikan akan memberi keterangan kepada media tidak datang ke gedung dewan. Saat dihubungi, yang bersangkutan mengaku sedang mengikuti sebuah acara penting. Saat dimintai keterangan, Diawan tidak bersedia untuk memberikan keterangan.

“Saat ini sedang ada acara, maaf nanti saja,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, police line di TKP sudah dilepas. Belasan pekerja mulai menggali lubang yang akan digunakan sebagai pondasi dasar gedung. Sementara satu alat berat digunakan untuk melanjutkan perobohan tembok yang sempat menewaskan satu pekerja.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge