0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kuasa Hukum Minta PAW Fahri Hamzah Jangan Diproses

Fahri Hamzah (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kuasa hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latief mendatangi pimpinan DPR Ade Komarudin (Akom) dan Fadli Zon. Kedatangannya terkait permohonan tidak memproses pemberhentian dan penggantian antarwaktu (PAW) serta penggantian sebagai pimpinan DPR atas nama Fahri Hamzah.

Mujahid meminta DPR untuk tidak memproses pemberhentian Fahri Hamzah lebih lanjut. Pasalnya, sampai saat ini status Fahri Hamzah masih tetap anggota dan pimpinan DPR selama belum mengajukan upaya hukum di pengadilan.

“Kami telah sampaikan sesuai dengan UUD dan tatib DPR, selama yang bersangkutan mengajukan upaya hukum di pengadilan, sepanjang itu yang bersangkutan tidak bisa diproses. Di status quokan, tetap jadi anggota dan pimpinan DPR,” ujar Mujahid, Senin (11/4).

Menurutnya, pimpinan DPR beserta jajarannya akan melakukan rapat esok hari untuk mengambil sikap secara resmi perihal permasalahan tersebut.

“Kita tunggu agar bersabar, termasuk DPP PKS. Mari kita debat di pengadilan, tuduhan kepada Pak Fahri sah atau tidak. Karena jelas terhadap perundangan-undangan bertentangan dengan konsitusi partai,” jelas dia.

Mujahid menambahkan, proses peradilan sendiri sudah diajukan pada 5 April lalu, dan sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil keputusan tersebut.

“Kami sudah ajukan 5 April, kebiasaannya 14 hari. Minggu ini kami tunggu surat dari pengadilan. Ada tiga pihak yang kami gugat 1. Sohibul Iman sebagai presiden partai. Hidayat Nur Wahid anggota majelis Tahkim, dan BPDO. Itu yang kami anggap lakukan suatu perbuatan lawan hukum,” ungkapnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge