0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalah Telak dari Semen Padang, Persis Sebut Kalah Stamina

Winger Persis, Andrid Wibawa (kiri) berduel dengan pemain Semen Padang (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kekalahan telak kembali diperoleh Persis Solo dalam rangkaian uji coba. bermain di markas sendiri, Stadion Manahan, Persis menyerah 1-6 dari tim kasta Super Liga yakni Semen Padang, Minggu (10/4) sore. Jauh sebelumnya, Persis sempat kalah telak 0-5 saat tampil di markas Persik Kediri, bulan lalu.

“Semen Padang tentu jauh lebih kuat dari kami. Secara materi pemain, mereka lebih unggul. Namun kami bisa mengimbangi mereka di babak pertama. Sayang, konsisi stamina sudah habis di paruh kedua,” terang caretaker Persis Solo, Agung Setyobudi usai pertandingan.

Senada dengan Agung, Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto juga menyebut Laskar Sambernyawa tak bisa berbuat banyak di babak kedua karena tak bisa mengimbangi kekuatan fisik Semen Padang. Totok mengaku puas dengan cara bermain Persis di 45 menit pertama.

“Permainan sudah bagus di babak pertama, peluang unjuk mencetak gol. Kerjasama antar pemain, dan terutama pressing kepada lawan sudah berjalan baik. Hanya saja, stamina adik-adik habis di babak kedua,” ujar Totok.

Dalam laga sore tadi, Persis berhasil mencuri gol lebih dulu lewat Bayu Andra. Namun gawang Afif Bayu rontok empat kali lewat Diego Santos (2 gol), Nur Iskandar dan Vendry Mofu. Belum usai sampai di situ, kiper pengganti Persis, Ihsan juga jebol dua kali lewat Christopher Sibi dan Marcel Sacramento. Semen Padang pulang dari Solo dengan oleh-oleh kemenangan 6-1.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge