0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setelah City Walk, Tiga Kawasan Ini Akan Ditertibkan

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pemkot Solo tengah berupaya melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terletak di tiga ruas jalan yakni Jalan DI Pandjaitan, Jalan Abdul Muis dan Jalan Muh Saleh. Terdapat 45 PKL yang rencananya akan dipindahkan dari kawasan tersebut.

“Di sana ada pedagang buah, velg dan ban bekas. Rencananya, akan kita tata,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (10/4).

Dikatakan, rencana ini bergulir mengingat di kawasan tersebut terkesan tidak tertata. Kedepan, kawasan tersebut akan dirapikan supaya unsur estetika lebih muncul. Pemkot, saat ini terus berupaya mengkomunikasikan rencana tersebut supaya tidak terjadi kendala di lapangan nanti.

“Kami tengah berupaya memberi pemahaman kepada para pedagang,” jelas Rudy.

Disinggung lokasi yang akan digunakan untuk menampung para PKL, Rudy mengaku telah mempersiapkan sejumlah rencana. Untuk pedagang buah, rencananya akan ditempatkan di kawasan Jurug, Jebres dan pedagang velg serta ban tetap menempati kawasan tersebut namun ditata lebih rapi lagi.

“Kami hanya men-zonasi berdasar barang dagangan. Masak pedagang buah jejeran sama pedagang velg dan ban. Kan gak cocok banget,” jelas Rudi.

Terpisah, Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo Subagiyo saat dihubungi membenarkan rencana penataan yang akan dilakukan pihaknya. Terkait lokasi, pihaknya juga masih mencari lokasi yang pas untuk penempatan para PKL.

“Kita selesaikan dulu yang PKL city walk. Nanti baru penataan dikawasan Banjarsari tepatnya dikawasan Monumen Banjarsari tersebut,” katanya singkat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge