0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PBSI Ajak Warga Gila Badminton

Warga menikmati fan game badminton di Hartono Mal acara dari PP PBSI, Sabtu (9/4). (foto: Aryo)

Solo Baru – PP PBSI menggelar fun game bulutangkis di dalam pusat perbelanjaan Hartono Mall, Sabtu (9/4). Legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma hadir untuk ikut mengajak masyarakat semakin gila olahraga badminton.

“Acara ini punya tujuan untuk memasyarakatkan olahraga badminton. Olahraga ini adalah sesuatu yang fun, easy, and safe. Selain itu, badminton itu mudah dilakukan, dan menjadi olahraga bergengsi,” terang peraih emas Olimpiade 1992 di Barcelona, Spanyol ini.

Diakuinya, animo masyarakat yang turut meramaikan badminton di mal cukup tinggi. Kegiatan semacam ini disebutnya juga termasuk terobosan baru yang dilakukan oleh PP PBSI untuk memperkenalkan bulutangkis.

Selain itu, disasarnya usia SD dan SMP, menurut Alan Budikusuma adalah hal yang positif. Usia dini cukup baik untuk mengajarkan olahraga ini, yang membuat persiapannya ke jenjang lebih tinggi akan semakin matang.

“Karena persaingan bulutangkis dunia semakin sengit. Tak hanya Asia tapi Eropa kini menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Akan tetapi, semua itu butuh kerja keras semua pihak,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge