0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Atlet Cilik Bersaing di Audisi Umum PB Djarum

Warga menikmati fan game badminton di Hartono Mal acara dari PP PBSI, Sabtu (9/4). (foto: Aryo)

Solo – PB Djarum resmi memulai ajang audisi secara umum bagi calon atlet bulutangkis di Kota Solo, Sabtu (9/4). Total sebanyak 680 peserta memulai tahapan screening bertempat di GOR Sritex Arena, dan diuji langsung oleh tim pemandu bakat yang diketuai oleh legenda bulutangkis Indonesia, Chrstian Hadinata.

Jalur screening sebagai tahap pertama adalah memberi atlet kesempatan untuk tampil sekitar tiga hingga enam menit. Dalam tes itu, ada banyak peserta yang berguguran.

Untuk kategori usia (KU)-13 putri, dari total 114 peserta, hanya 55 atlet yang berhak melaju ke babak turnamen. Sementara KU-15 putri hanya meloloskan 30 atlet dari 49 peserta.

Dari deretan atlet yang lolos, wakil Kota Solo hanya tersisa sembilan peserta. Diantaranya Jane Michaela, Najwa Nabila, Intan Enjie, Reva Olivia di kelompok usia 13 tahun. Annisa Vika, Vita Devianti, Edlyn Vina, Nurdian Putri dan Arista Devi di kelompok umur 15 tahun.

Salah satu anggota tim pemandu bakat, Maria Kristin Yulianti menuturkan dengan cara audisi umum seperti yang dilakukan oleh PB Djarum lebih tepat. Cara seperti ini akan terlihat lebih merata bagi calon atlet yang berbakat atau tidak.

“Dahulu minim kesempatan untuk mengembangkan bakatnya, karena terkendala akses. Dengan adanya audisi, peserta yang punya bakat, bisa menyalurkannya dengan mudah termasuk jarak dari daerahnya,” terang Maria Kristin.

“Hanya saja saya berpesan, agar para peserta yang sudah lolos audisi, untuk tetap fokus pada tujuannya. Konsistensi memang menjadi jalan untuk mencapai prestasi,” tandas eks atlet nomor tunggal putri ini.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge