0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKB Minta Kesalahan Zaskia Gotik Dimaafkan

Zaskia Gotik (merdeka.com)

Timlo.net – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadikan pedangdut Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila. Sejumlah pihak menilai pengangkatan penyanyi dangdut tersebut sebagai Duta Pancasila yang diinisiasi oleh fraksi PKB MPR adalah hal yang keliru.

Sebab, isitilah Duta Pancasila seharusnya dinobatkan kepada figur yang lebih mengerti arti dari Pancasila itu sendiri.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PKB MPR RI, Abdul Kadir Karding meminta persoalan tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Dia mengklaim, Zaskia Gotik tidak sengaja melakukan pelecehan itu.

“Tidak perlu dibesar-besarkan, Zaskia tidak sengaja melakukan pelecehan. Kesalahan itu terjadi secara reflek, lantaran ketidak tahuannya terhadap simbol negara,” kata Karding, Sabtu (9/4).

Bukan hanya itu, Karding juga berharap masyarakat bisa memaafkan kesalahan yang dilakukan Zaskia. Bahkan, menurut dia, kasus yang menyeret Zaskia tersebut tidak perlu masuk ke ranah hukum.

“Tidak selamanya orang yang dihukum itu bisa menjadi lebih baik. Banyak juga orang yang dihukum karena kesalahannya menjadi semakin jahat,” terang dia.

Lebih lanjut ditegaskan Karding, pengangkatan Zaskia sebagai Duta Pancasila dilakukan agar si goyang itik itu mau memperbaiki diri dan memperdalam makna Pancasila. Selain itu, dengan gelarnya sebagai Duta Pancasila, Zaskia diharapkan ikut serta dalam mensosialisasikan Pancasila ke masyarakat.

“Karena sosialisasi yang dilakukan para artis akan lebih gambang dipublikasikan oleh media dibanding politisi,” jelas Karding.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge