0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Formula One

Gawat! Rio Haryanto Terancam Berhenti di Tengah Musim

Rio Haryanto (dok.timlo.net/achmad khalik)

Timlo.net — Perjalanan pembalap Formula One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto di musim ini terancam tak akan penuh. Dikabarkan Rio bisa saja berhenti di tengah musim F1 tahun 2016 ini karena kendala dana untuk timnya, yakni Manor Racing.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengaku Rio bisa saja hanya melakoni 10 balapan, andai belum juga melunasi dana yang diminta Manor Racing hingga batas waktu, yaitu Mei 2016.  Adanya bantuan Kemenpar hanya mampu menyumbang Rp 5 miliar untuk Rio. Dana tersebut berkat hasil pertemuan pada bulan Maret lalu.

“Kami masih usahakan dari sumber lain. Namun kami harus jujur, kalau sampai deadline akhir Mei tidak tercapai mungkin Rio hanya berhenti sampai setengah musim, itu sampai 10 seri saja,” terang Gatot di Jakarta, kemarin.

Pihak Kemenpora bakal berjuang keras untuk mencarikan bantuan kepada Rio Haryanto. Dana yang memang tidak sedikit menjadi kendala bagi Rio untuk mengarungi musim ini. Sementara Rio Haryanto telah melakoni dua seri yakni di Australia dan Bahrain.

“Untuk Rio Haryanto terus terang kami masih ada kendala dana. Tapi, kalau dari Kemenpar telah memberikan kepastian tanggal 14 Maret, yakni Rp 5 miliar,” tandas Gatot.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge