0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora: Jangan Mudah Tergoda Tawaran Piagam

Kepala Dinas Dikpora Solo, Etty Retnowati (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta menyatakan, orangtua wali murid dan sekolah agar tidak mudah tergoda oleh yayasan atau instansi yang menawarkan lomba dan piagamnya bisa sebagai penambahan nilai saat mendaftar ke SD, SMP atau SMA sederajat. Peringatan itu disampaikan terkait adanya aduan dari beberapa orangtua siswa yang datang ke Kantor Dinas Dikpora Kota Surakarta dengan hal itu.

“Sekolah dan orangtua harus lebih hati-hati dan waspada, serta tidak langsung percaya kepada lembaga-lembaga yang menjanjikan sesuatu yang itu bukan tugas dan urusannya,” jelas Kepala Dinas Dikpora Surakarta, Etty Retnowati kepada wartawan, kemarin.

Etty mengemukakan, belakangan ini ada beberapa walimurid yang datang dengan membawa piagam perlombaan yang digelar oleh Yayasan Pengembangan Pendidikan Edukasindo Surakarta 068.4/775. Yayasan tersebut menggelar lomba Mata Pelajaran dan Seminar Motivasi di Gedung Pertemuan Balaikota Surakarta pada 27 Maret kemarin. Saat akan menggelar lomba, pihak yayasan datang ke sekolah-sekolah. Yayasan tersebut menjanjikan bahwa piagam lomba bisa untuk penambahan nilai atau konfersi nilai. Setelah memperoleh piagam, walimurid tersebut ragu dengan piagam lomba yang dikeluarkan yayasan tersebut.

“Karena ragu, ada beberapa walimurid dari SDN di Solo yang datang sambil membawa piagam tersebut ke Dinas Dikpora. Laporan kami terima dan setelah kami cek, piagam tersebut ternyata tidak bisa untuk konfersi nilai,” jelas Etty.

Menurut Etty, Dinas Dikpora Kota Surakarta memang sudah memberikan ijin terkait pelaksanaan lomba yang digelar oleh Yayasan tersebut. Namun hanya sebatas ijin bukan untuk menjadikan piagam yang dikeluarkan yayasan tersebut bisa digunakan untuk konversi nilai.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge