0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Beraksi, Dua Pencuri Ditangkap Pemilik Rumah

Salah satu pelaku percobaan pencurian dimintai keterangan polisi. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen —  Nasib malang dialami Sy (32) dan AH (28), keduanya warga Desa Gebang, Kecamatan Sukodono, Sragen. Pasalnya, belum sempat sempat melakuka aksi pencurian, mereka terlebih dahulu diangkap pemilik rumah bersama warga setempat.

“Kedua pelaku ditangkap warga terlebih dahulu sebelum melakukan aksinya,” kata Kapolsek Mondokan,  AKP Edy Sukamto, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo, Sabtu (9/4).

Edy Sukamto mengungkapkan, dari keterangan pelapor, Viky Prasetyo (23), warga Dukuh Pengkolrejo, Desa Tempelrejo, Kecamatan Mondokan, kejadian itu bermula ketika pelapor yang usai menonton televisi hendak beristirahat pada Jumat (8/4) dinihari. Tapi tiba-tiba dia mendengar suara sepeda motor berhenti di depan rumahnya. Karena merasa curiga, diam-diam Viky mengintip dari dalam rumah dan melihat ada dua orang mondar-mandir di depan rumah.

“Pelapor melihat dua orang itu berusaha memaksa membuka jendela samping rumah dengan terlebih dahulu mematikan lampu depan rumah,” ujarnya.

Lantaran gelagat kedua pelaku kurang baik akhirnya Viky ke luar rumah lewat pintu belakang dan minta bantuan kepada tetangganya yang bernama Saipul (26) dan warga lainnya untuk menangkap pelaku. Awalnya pelaku berusaha kabur, tetapi karena sudah dikepung warga terlebih dahulu, mereka tak bisa berkutik.

“Keduanya lantas ditangkap oleh warga berikut kendaran yang di pakai para pelaku, yaitu sebuah sepeda motor dan melaporkan kejadian tersebut ke Sektor Mondokan,” jelas AKP Edy Sukamto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge