0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SICF 2016 Pasang Target Penjualan Rp 2 Miliar

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (ketiga dari kiri), Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Raseno Arya (baju oranye), dan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo (kedua dari kanan) membuka SICF 2016 (ichsan rosyid)

Solo — Pergelaran Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2016 di Benteng Vastenburg memasang target penjualan Rp 2 miliar selama 4 hari pergelaran, 7-10 Maret. Angka tersebut sama dengan hasil penjualan SICF tahun sebelumnya.

“Target kita minimal sama. Tapi bukan berarti tidak ada peningkatan,” kata Ketua Panitia SICF 2016, Daryono usai pembukaan, Jumat (8/4).

Berdasarkan data penjualan SICF 2015, total perputaran uang di even itu mencapai Rp 2 miliar. Namun angka tersebut diperoleh dari penjualan makanan dan peralatan masak. Untuk penjualan makanan, Daryono mengatakan angkanya hanya Rp 1,4 miliar. Sedangkan dari penjualan alat masak, SICF meraup angka Rp 600 juta atau sekitar 30 persen.

“Kemarin kan ada stand-stand alat masak. Dan itu harganya mahal-mahal. Jadi perputaran uangnya cepat sekali,” kata dia.

Berbeda dengan tahun lalu, SICF 2016 digelar tanpa stand penjualan alat-alat masak. Bila dibanding tahun lalu, target penjualan Rp 2 miliar dari penjualan makanan berarti peningkatan 30 persen dari tahun sebelumnya.

“Meskipun cukup tinggi, kita optimis bisa mencapai target. Animo masyarakat tahun ini juga lebih bagus,” kata dia.

Pengamatan Timlo.net, ribuan pengunjung tampak berjubel di venue SICF 2016. Stand-stand makanan juga tampak sibuk melayani pembeli yang mengantri. Bahkan sampai larut malam pun masih banyak stand yang dipadati pengunjung.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge