0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lombok Jadi Lokasi Syuting Film Bollywood

(www.tipswisatamurah.com)

Timlo.net – India tertarik menjadikan Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai tujuan lokasi syuting film-film Bollywood. Pemerintah India melalui Konsul Jenderal, Amarieet Singh, telah bertemu dengan Pemprov NTB membicarakan hal tersebut.

“Pemerintah India ingin mempererat kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di bidang film dan pariwisata,” terang Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin, Jumat (8/4).

Dari pertemuan awal, Amin melihat Konjen India sangat senang melihat keindahan alam NTB, khususnya Lombok. Karakter alam NTB dinilai sangat cocok untuk dijadikan latar belakang film-film produksi Bollywood.

“Bollywood juga sudah menembus Oscar dua kali. Pertama, waktu Lagaan menjadi nominasi Best Foreign Language Picture. Kedua, saat Slumdog Millionaire menggondol banyak penghargaan termasuk Best Picture. Kalau film-film seperti itu dibuat di NTB, bisa dibayangkan dampaknya bagi daerah? Nama NTB mungkin bisa makin berkibar lagi,” terang Amin.

Kawasan Samota ikut dilirik. Kawasan ini dinilai sangat pas untuk dijadikan lokasi syuting film Bollywood lantaran di sana tak hanya menyediakan panorama pariwisata saja. Ada panorama kemaritiman dan perkebunan yang eksotis.

“Kebetulan di Rinjani kita juga punya bioskop khusus untuk memutar film-film yang India. Jadi ketemu chemestry-nya. Cocoklah,” lanjutnya.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyabut gembira rencana perusahaan film India yang akan menggunakan setting Lombok sebagai tempat syuting. Dia teringat banyak film yang menginspirasi destinasi wisata naik level menjadi berkelas dunia.

“Siapa tahu Lombok bisa ikut ngetop dari film-film garapan Bollywood,” kata Arief Yahya. (*)

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge