0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nasabah Pegadaian Bisa Memilih Tenor yang Diinginkan

Salah satu Kantor Pegadaian (dok.merdeka.com)

Solo – PT Pegadaian (Persero) tawarkan produk gadai fleksibel kapada nasabah. Melalui produk tersebut, nasabah bisa memilih tenor atau jangka waktu gadai seperti yang diinginkan.

“Jika sebelumnya, tenor ditentukan oleh pihak Pegadaian, namun dengan sistem gadai flexibel ini nasabah bisa memilih jangka waktunya sendiri,” ujar Deputi Bidang Bisnis PT Pegadaian Kantor Area Solo, Suban Fauzin kepada wartawan, Jumat (8/4).

Kendati demikian, tenor yang ditentukan tersebut hanya berlaku dibawah waktu empat bulan. Jika ingin melebihi jangka waktu tersebut, nasabah harus tetap melakukan perpanjangan. Karena kalau melebihi waktu jatuh tempo, barang yang digadaikan bisa dilakukan pelelangan.

“Sistem ini juga bagian dari upaya mengakomodir keinginan nasabah. Karena ada nasabah yang hanya ingin menggadaikan baranganya satu-dua bulan saja,” jelasnya.

Dengan adanya inovasi produk tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pegadaian. Terlebih dapat mendongkrak pertumbuhan bisnis di PT Pegadaian pada 2016.

“Inovasi produk terus kita lakukan, karena target kita pada 2016 bisa tumbuh 10-20 persen jika dibanding tahun sebelumnya,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge