0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejagung Minta Polri Terbitkan Red Notice untuk La Nyalla

La Nyalla Mahmud Mattalitti (merdeka.com)

Timlo.net – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur mengirimkan permohonan penerbitan red notice kepada Polri untuk menjemput paksa La Nyalla Mattalitti.

Ketua Umum PSSI itu mangkir beberapa kali dari panggilan Kejati Jatim untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin Jatim. Kabarnya dia sudah berada di luar negeri.

“Sudah ke interpol. Saya kemarin dapat laporan dari Kejati Jatim mereka sudah kirim suratnya ke Mabes Polri. Tapi mungkin ke bagian yang bersangkutan, ya bukan ke Pak Kapolri langsung,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo, Jumat (8/4).

Berdasarkan informasi yang didapat, lanjut Prasetyo, keberadaan La Nyalla memang berada di Singapura. Namun sering berpindah-pindah tempat, termasuk ke Kuala Lumpur dan Malaysia.

“(La Nyalla) mondar-mandir saya dengar, ke Kuala Lumpur atau Singapura,” ungkap dia.

Sebelumnya, Kejati Jawa Timur telah menetapkan La Nyalla Mattalitti sebagai tersangka korupsi hibah Rp. 5 miliar pada Rabu, 16 Maret 2016 lalu. Penetapan tersangka berdasarkan surat bernomor Kep-11/0.5/Fd.1/03/2016 tertanggal 16 Maret 2016. Ia menggugat praredilan Kejaksaan.

Namun hingga kini, La Nyalla tak kunjung hadir diperiksa Kejati Jawa Timur. Bahkan ia disebut-sebut sudah tidak berada di Tanah Air.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge