0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teks Pidato Terselip, Ini yang Dilakukan Ibu Negara

Ibu Negara, Iriana Jokowi (merdeka.com)

Timlo.net – Pidato Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi) di hadapan istri kepala daerah tiba-tiba berhenti. Diduga teks pidato yang seharusnya dia baca kurang lengkap.

Kejadian tersebut bermula saat Ibu Negara menghimbau kepada para istri kepala daerah agar ikut mendampingi para suami mereka untuk blusukan dan bertemu langsung dengan masyarakat. Iriana meminta para istri kepala daerah berperan aktif mendukung suami masing-masing.

Namun pidato Iriana tiba-tiba berhenti.

“Mas, catatan saya mana, Mas? Yang saya catat tadi,” tanya Iriana kepada ajudannya, di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jumat (8/4).

Ajudan pun langsung menghampiri Iriana yang berdiri di atas podium. Salah satu ajudan yang berseragam Polri menyampaikan bahwa semua catatan dan teks pidato sudah dijadikan satu.

“Di situ semua. Bu,” kata ajudan.

Atas jawaban tersebut, Iriana langsung mencari catatan yang dimaksud. Lembaran demi lembaran kertas putih yang dipegangnya dibuka. Namun istri Presiden Jokowi ini tak juga menemukan catatan yang dimaksud.

“Kayaknya ketinggalan Bu, jadi saya harus selesai. Sebenarnya banyak yang mau diomongin,” kata Iriana di hadapan para istri gubernur.

Dia lantas menanyakan pada para istri gubernur soal buku panduan organisasi aksi solidaritas era Kabinet Kerja.

“Tadi enggak dikasih buku ya, Bu?” katanya.

“Belum,” jawab para ibu-ibu pejabat yang hadir di acara tersebut.

Namun Iriana percaya tanpa buku itu para istri kepala daerah sudah mengetahui visi dan misi organisasi aksi solidaritas era Kabinet Kerja.

“Ndak apa-apa tapi saya tahu kok ibu-ibu di luar kepala. Memang enggak dikasih Bu? Oh belum. Mungkin itu saja Bu dari saya, sekian Bu,” katanya dengan mengucapkan salam penutup pidato.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge