0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Haryanto Cukup Hafal Sirkuit Shanghai

Rio Haryanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pembalap Manor Racing berbenah untuk menghadapi seri ketiga Formula 1 di Sirkuit Shanghai, 17 April mendatang. Waktu satu pekan lebih ini akan dimanfaatkan Rio Haryanto dengan sebaik-baiknya, untuk menatap seri Tiongkok.

Terlepas dari teknis persiapannya, pembalap asal Solo ini mengaku cukup hafal dengan kondisi Sirkuit Shanghai. Dirinya pernah mendapat hasil positif saat tampil di kelas GP2.

“Yang pasti dari segi cuaca sepertinya lebih dingin dengan Bahrain. Selain itu juga banyak trek lurus yang kalau tidak salah setelah tikungan namanya parabolika sekitar 1 km. Itu sedikit menguntungkan bagi saya karena beberapa kali speed trap dari mobil saya lebih bagus dan positif,” ujar Rio Haryanto.

“Saya harus melewati banyak tikungan, dan tikungan itu yang membedakan lifetime dan pebalap itu sendiri. Jadi karakternya bisa dibilang banyak high speed corner dan juga teknikal karena tikungan pertama ada elevation, ada naik dan turun, jadi cukup teknikal,” imbuh putra dari bos pabrik kertas Kiky ini.

Dirinya mengaku akan berusaha tampil maksimal di seri Shanghai nanti. Setelah sukses finish di Seri Bahrain kemarin, Rio tampaknya mencoba bersaing untuk masuk ke posisi yang lebih baik, demi mendapatkan perolehan poin.

“Saya tidak bisa janji finish di posisi ke berapa, tapi saya ingin bisa tampil lebih baik, tidak ada kendala dan strategi. Saya yakin kalau tidak ada kendala di dua faktor ini saya bisa naik peringkat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge