0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Alfamart Berdayakan UMKM

Manajemen Alfamart foto bersama dengan UMKM mitra binaan (setyo puji s)

Solo — PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) berdayakan puluhan usaha mikro,kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Boyolali. UMKM tersebut diberikan beberapa pelatihan dan pendampingan agar dapat bersaing dengan toko modern lainya.

“Ada 50 UMKM yang kita berikan pelatihan dan pendampingan. Mereka kita pilih khusus yang memiliki bisnis ritel,” ujar Branch Manager Alfamart, Sudarman Muhammd dalam rilisnya yang dikirim kepada Timlo.net, Kamis (7/4).

Dikatakan dia, pelatihan yang melibatkan para pelaku UMKM ini digelar secara rutin setiap tahun dan disetiap wilayah yang memiliki jaringan toko Alfamart. Tujuannya agar pelaku UMKM dapat mengetahui manajemen ritel modern.

“Yang kita ajarkan adalah manajemen penataan barang, pengaturan stok barang, manajemen keuangan (cash flow), serta tips mengamati tren pasar terkait produk yang sedang diminati,” jelasnya.

Sudarman juga menyampaikan, saat ini sudah ada 740 UMKM di Boyolali yang menjadi mitra binaan Alfamart. Dengan adanya pelatihan dan pendampingan tersebut, diharapkan ritel yang dibinaanya dapat semakin berkembang.

“Selain pelatihan dan pendampingan kita juga menyediakan layanan pesan antar barang dagangan dengan harga khusus. Termasuk bedah warung bagi mitra binaan yang terpilih,” tandasnya.

Manajemen Alfamart foto bersama dengan UMKM mitra binaan

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge