0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahanan di Wonogiri Dibekali Alat Shalat dan Buku Taubat

Kepala Kejari Wonogiri Tri Ari Mulyanto saat memberikan buku saku dan alat shalat kepada tahanan (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebanyak 10 orang tahanan tindak pidana umum mendapatkan bimbingan rohani di Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri. Selain itu, mereka juga diberikan seperangkat alat shalat dan buku saku.

“Selain bimbingan konseling kita juga menyerahkan buku saku berjudul “Menuju Taubatan Nasuhah” serta seperangkat alat ibadah, berupa sarung, sajadah, dan baju koko,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri, Tri Ari Mulyanto, Kamis,(7/6).

Menurutnya, mereka merupakan tahanan perkara tindak pidana umum yang diserahkan penyidik Polres Wonogiri, sekaligus berkas perkara tahap II kepada jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Wonogiri.

“Tujuan kami supaya nanti di dalam Rutan saat menjalani hukuman dapat menyadari kesalahan mereka dan tidak akan mengulangi lagi,” jelasnya.

Dikatakan, dengan diberikan buku saku tersebut, tahanan diharapkan dapat belajar banyak tentang taubatan nasuhah atau tobat yang bersungguh-sungguh.

“Sekaligus dapat melakukan ibadah yang istiqomah dengan penuh ketakwaan kepada Tuhan, sehingga setelah selesai menjalani hukuman dan kembali ke masyarakat dengan baik, berakhlak mulia dan percaya diri,” katanya.

Ditambahkan, program pemberian buku saku dari Kejari Wonogiri merupakan kerja bareng dengan Kantor Kemenag Wonogiri. “Program ini merupakan terobosan kami,dan se-Jateng  baru Kejari Wonogiri yang menerapkan program ini,yang jelas kami berharap besar agar para tahanan ini tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge