0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru Selesai Dibangun, Jalan Randusari-Kopen Rusak

Jalan Randusari Kopen yang rusak diberi tanda putih,agar segera dilakukan perbaikan (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Baru saja selesai dibangun, Jalan Randusari-Kopen, Teras, Boyolali, sudah rusak. Kerusakan ini diakibatkan truk pasir yang bermuatan tonase dari Klaten melintas di jalur tersebut.

“Kita sudah beritahukan ke kontraktor untuk segera memperbaiki, saat ini jalan masih dalam masa perawatan,” kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan ESDM (DPU dan ESDM) Boyolali, Nyoto Widodo, Kamis (7/4).

Selain truk pasir, jalur tersebut juga sering dilalui truk tronton yang masuk ke pabrik di wilayah tersebut. Diakui, meski jalan sudah dirigid, namun jalan tetap kelas III dengan tonase maksimal hanya 8 ton. Sedangkan truk pasir dan tronton yang melintas bermuatan hingga 18 ton.

“Ya wajar kalau belum apa-apa jalan sudah rusak,” tambahnya.

Pemkab Boyolali di tahun 2015 menggelontor anggaran Rp 2,26 miliar ditambah anggaran perubahan senilai Rp 1,96 miliar untuk memperbaiki sekitar lima ruas jalan di Jl Randusari-Kopen. Ruas jalan itu antara lain sebagian jalan di Randusari, jalan depan pabrik So Good, Sudimoro-Nepen, depan Pasar LebakNepen, dan sebagian ruas jalan Kopen-Beji. Beberapa diantaranya di rigid beton.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge