0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rio Haryanto Siap Beradu Strategi di GP Tiongkok

Rio Haryanto (dok.timlo.net/achmad khalik)

Timlo.net — Pembalap F1 asal Indonesia di tim Manor Racing, Rio Haryanto dalam kondisi percaya diri menghadapi GP Seri III di Tiongkok, 17 April mendatang. Keberhasilan finish pada Seri Bahrain menjadi alasannya. Meski berada di posisi paling buncit, Rio berhasil menyelesaikan balapan.

“Sebuah awal yang baik, saya berhasil finish di Grand Prix pertama saya di GP Bahrain, karena saat di Melbourne saya tidak bisa finish, jadi GP Bahrain saya berhasil finish. Secara performa, saya masih kurang puas, masih banyak yang harus saya pelajari,” terang Rio Haryanto.

Kini, pembalap kelahiran Kota Solo ini antusias dengan seri berikutnya di Beijing. Rio mengaku siap menerapkan pertarungan stretegi di timnya agar mencari posisi lebih baik selain sekedar finish. Rio bersama timnya memiliki masalah pada ban. Hal ini membuat tim dan dirinya akan berusaha mencari formula terbaik demi mendapatkan poin

“Kami selalu melakukan briefing bersama engineering dua jam sebelum balapan. Banyak strategi alternatif yang bisa diterapkan saat balapan untuk mendapat posisi lebih baik. Saya harus bisa fleksibel lagi untuk bisa membaca situasi dan juga mungkin bisa menukar strategi di saat race,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge