0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Upload Foto Kue, Akun Wanita Ini Dihapus Instagram

Kue Simnel. (Dok: Timlo.net/Twitter.)

Timlo.net—Seorang wanita, Sue Moseley memposting foto kue Simnel untuk merayakan Paskah beberapa waktu lalu. Tapi gara-gara fotonya itu, akun Instagram sang wanita dihapus oleh Instagram. Alasannya? Karena menurut Instagram foto kue itu mirip dengan foto payudara.

Puteri wanita itu, Fiona Moseley tidak terima dengan keputusan Instagram. Dia memutuskan mengeluh di Twitter, “Akun @instagram ibu saya dideaktivasi karena memposting foto kue Easter Simnel. Foto itu bukan foto payudara. #BoobGate.”

Dia terus menggunakan hashtag itu bersama dengan hashtag #FreeTheSimnel, untuk meningkatkan kesadaran jika sensor otomatis yang dilakukan Instagram bisa salah. Dan rupanya cara ini berhasil. Setelah memposting keluhan itu, tweetnya diretweet banyak orang. Berbagai situs memposting cerita tentang kasus ini.

Akun sang ibu akhirnya kembali. Sue lantas memposting foto berisi catatan jika dia berhasil mendapatkan akunnya kembali dengan hashtag #FreeTheSimnel.

Saat situs Mirror Online menghubungi Instagram untuk meminta penjelasan terkait masalah ini, perusahaan itu berkata jika mereka bergantung pada laporan pengguna terkait konten yang dianggap tidak pantas. Setelah itu tim mereka akan menyelidiki jika foto-foto yang dilaporkan harus dihapus atau tidak.

Seorang juru bicara Instagram berkata: “Kami membuat kesalahan di sini dan mengembalikan akun itu segera setelah kami menyadari kesalahan kami. Kami minta maaf kepada Sue Moseley karena masalah yang menimpanya.”

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge