0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menpar Launching Festival Pesona Mentawai 2016

ilustrasi ()

Timlo.net – Festival Pesona Mentawai digelar pada 19-24 April nanti. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menjadikan event ini sebagai agenda tahunan di Provinsi Sumatera Barat.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menyebutkan, Mentawai memiliki atraksi alam yang menarik.

“Punya 70 surfing spot yang level dunia, dari sekitar 400-an spot yang ada, dan 30 diving spot yang indah melihat kehidupan bawah laut,” katanya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Rabu (6/4).

“Saya ingat, dulu Kuta Bali itu dibangun dan didatangi wisatawan mancanegara (wisman) Australia karena surfing spotnya, sekitar tahun 1970. Tapi ombak surfing Mentawai jauh lebih ekstrem dan menantang daripada di Kuta Bali,” jelas dia.

Kalau diving, aku Arief Yahya, memang masih belum bisa mengimbangi triangle Raja Ampat, Labuan Baji dan Wakatobi. Dan mereka memang sudah mengembangkan pariwisata berbasis maritime itu puluhan tahun yang lalu.

“Tapi kalau surfing, saya jamin Mentawai lebih oke. Dari tiga besar surfing site dunia, Mentawai itu nomor dua dan tiga. Nomor satunya, Hawai, USA,” ungkap Arief Yahya.

Selama ini, Mentawai sudah dikunjungi oleh 8.000 wisman dan 2.000 wisatawan nusantara (wisnus). Jumlah wisman lebih banyak daripada wisnus.

Launching Festival Pesona Mentawai 2016 dihadiri oleh Menteri Pariwisata. Selain itu, hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge