0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekwan Tegur Pelaksana Proyek Pembangunan Gedung DPRD Solo

Seorang anggota Inafis Polresta Solo melakukan olah TKP di kawasan proyek pembangunan gedung baru DPRD Solo (achmad khalik)

Solo – Paska peristiwa tragis dalam proyek pembangunan gedung DPRD Solo, sekretaris dewan (Sekwan) langsung melakukan komunikasi aktif dengan pelaksana proyek PT Surya Cipta Sarana (SCS). Pihak sekwan sendiri juga secara spontan memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Dalam lelang, telah diatur terkait asuransi terhadap korban kecelakaan kerja. Tapi, kami tadi juga urunan seikhlasnya dan terkumpul sebanyak Rp 2 juta,” terang sekretaris DPRD Surakarta, Tri Puguh Priyadi, Rabu (6/4).

Disinggung kelalaian terkait keselamatan kerja dan disiplin kerja dalam pelaksanaan proyek, Puguh mengaku hal tersebut bukan kewenangannya. Pihaknya memilih menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian yang sampai sekarang masih dalam proses. Pihaknya juga akan menerima seluruh rekomendasi dari pihak Kepolisian terkait apakah proyek pembangunan senilai hampir Rp 4 Miliar itu diteruskan atau dihentikan.

“Kami menunggu hasil penyelidikan dari pihak berwajib. Kami serahkan sepenuhnya kepada mereka (aparat kepolisian-red),” jelas Puguh.

Paska peristiwa tersebut, lanjut Puguh, dirinya sudah memberikan peringatan keras kepada pelaksana proyek agar lebih meningkatkan mutu pekerjaan termasuk memenuhi standar keselamatan kerja.

“Kalau keselamatan kerja dijalankan, pasti kecelakaan bisa dihindari,” tandas Puguh.

Sementar, saat wartawan menghubungi Direktur PT SCS, Diawan melalui telepon genggamnya ternyata tidak aktif. Saat menghubungi kantornya, telpon diangkat oleh orang yang mengaku salah seorang staf PT SCS. Namun dia tidak memberikan komentar terkait klarifikasi peristiwa tragis tersebut. Dia juga menyarankan, untuk menghubungi nomor rumah pribadinya. Saat dihubungi, diangkat oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai istri Direktur PT SCS.

“Bapak tidak dirumah,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge